"Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di lingkungan LPIS Al-Azhar Bening' akan didirikan MTs Plus Al-Azhar yang ditargetkan Tahun Ajaran 2020-2021 sudah menerima siswa baru. Demi suksesnya kegiatan tersebut kami mengharap amal jariyah dari bapak dan ibu wali murid, para tokoh masyarakat dan para donatur. Bagi yang berminat menyalurkan amal jariyahnya dapat menghubungi contac Person: 082131137057 (P. Awalin)085736291625 (P. Didin) dan 081334957095 (B. Yulis). Semoga amal jariyah kita semua diridhoi oleh Allah SWT. Amiin.

Senin, 21 April 2014

KEGIATAN RTL KURIKULUM 2013 K3MI KEC. WLINGI, DOKO, DAN KESAMBEN TH 2014 DI MI PLUS AL-AZHAR BENING

Kegiatan RTL K.13 merupakan kegiatan lanjutan sebagai tindak lanjut dari kegiatan TPKM Kab. Blitar yang dilaksanakan di MIN Olak Alen beberapa waktu yang lalu. Kegiatan RTL K.13 diikuti oleh MI 3 Kecamatan, Yakni Kec. Wlingi, Doko dan Kesamben, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Hari Senin dan Selasa tgl 14-15 April 2014 bertempat di MI Plus Al-Azhar Bening dan dihadiri oleh 74 peserta terdiri dari guru kelas 1, guru kelas 4, guru agama kelas1 dan guru agama kelas 4 serta Kepala Madrasah dan waka kurikulum. Dalam acara itu pula hadir para bapak ibu PPAI yang juga ikut memberikan bimbingan kepada seluruh peserta. begitulah keterangan yang disampaikan oleh Priya kelahiran 21 September 1973, sekaligus Kepala MI Plus Al-Azhar bapak Miftahul Awalin, S.Pd.I di ruang kerjanya.
  Dalam kegiatan RTL K.13 ini ditargetkan semua peserta mampu dan menguasai secara teknis K13 Dokumen 2 bagi guru kelas 1dan 4, guru agama 1-4 dan dokumen 1 bagi Kepala Madrasah dan waka kurikulum. bagi semua guru diharapkan selesai kegiatan RTL tugas penyusunan RPP hingga sampai pada penilaian bisa selesai untuk kemudian disetor ke Team Pengembang Kurikulum Kab. Blitar untuk kemudian diadakan kajian dan Editing, sehingga nantinya RPP itu syah digunakan untuk kegiatan pembelajaran dan kemudian dapat digunakan oleh semua guru dan masing2 lembaga akan mendapatkan RPP hasil TPKM tersebut kurang lebih 192 RPP umum an agama. demikian keterangan dari Nara Sumber TPKM Kab. Blitar dan Sekaligus Tutor Nasional beliau Ibu Rusmiati, S.Pd.I disela-sela istirahat setelah menyampaikan materi.
Pada kegiatan itu pula ditargetkan Dokumen 1 yang menjadi tugas Kepala Madrasah sebagai manajerial untuk bisa menyusun dengan baik dan diharapkan akhir bulan April ini sudah tersusun dengan benar untuk kemudian mendapatkan pengesahan dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar yang dalam hal ini beliau bapak Kasie Pendma Bapak H. Muslih, S.Pd.MA. untuk mempercepat kegiatan penyusunan Dokumentasi 1 oleh nara sumber diberikan draf penyusunan Dokument 1 tersebut lengkap dengan bimbingan dan petunjuknya, dengan harapan untuk mempermudah kepada sekuruh bapak ibu kepala madrasah untuk menyelesaikan penyusunan untuk kemudian dipresentasikan dihadapan nara sumber beliau bapak Damanuri, S.Pd yang beliau juga menjabat ketua TPKM K.13 Kementerian Agama Kab. Blitar.
Dalam kesempatan itu pula bapak Miftahul Awalin, S.Pd.I sebagai Kepala MI Plus Al-Azhar dan sekaligus Ketua Panitia RTL Kurikulum 2013 juga ikut ambil bagian presentasi dalam rangka memperkenalkan Dokumen 1 MI Plus Al-azhar Bening untuk diketaui juga oleh sesama peserta sebagaimana dokumen 1 dari MI lainya, dengan harapan adanya shering program dari MI satu dengan MI lainya termasuk didalamnya MI Plus al-azhar menuju pelayanan yang semkin baik. karena kami yakin semaksimal apapun kita merencanakan pastilah ada kekurangan-kekurangan.
dalam rangka memupuk jiwa pengabdian para bapak ibu guru didalam mengembang tugas sebagai guru serta kesiapan beliau didalam menjalankan dan melaksanakan kurikulum 2013 di tahun ajaran 2014-2015 dalam kesempatan itu pula tepatnya di hari yang ke 2 digelar pula Pendidikan Karakter oleh Motivator nasional sekaligus Direktur Mata Hati beliau " KAK ACUN " dari Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 119 peserta, dan para peserta sangat antusias mendengarkan dengan penuh hidmat motivasi-motivasi dari beliau untuk agar sedapatnya kelak di tahun yang akan datang semua guru betul-betul dapat menjadi seorang guru yang hanya mengharapkan ridho Alloh SWT dalam setiap langkahnya, mengutamakan kepentingan siswa dengan  selalu memberikan kasih sayangnya, agar kelak para siswa menjadi insan-insan penerus bangsa yang handal dalam bimbingan Allah SWT. Keluarga bapak ibu guru selalu ditata oleh Allah menuju ridhonya, berkah dalam kehidupanya, putra-putrinya selalu dijadikan oleh Allah menjadi putra-putri yang sholih dan sholihah, karena keihlasan bapak ibu guru dalam mengemban tugas mengajar dilembaganya masing-masing, sebagaimana doa-doa yang dilantunkan oleh beliau Kak Acun.
dalam kegiatan motivator ini Kak Acun juga banyak memberikan motivasi-motivasi pentingnya sebuah do'a, kehebatan doa mampu menembus aras jikalau betul-betul kita ucapkan dengan setulus hati, dengan penuh khusuk, seraya mencurahkan semua dosa-dosa kita untuk mendapatkan pintu ampunan dari Allah SWT. untuk itu dipneghujung kegitan RTL K.13 ini dilantunkan pula doa penutup oleh beliau bapak Damanuri, S.Pd. dengan harapan kegiatan yang digelar oleh K3M kecamatan Wlingi, Doko, dan Kesamben ini betul-betul mendapatkan ridho dari Alloh SWT sehingga semua stekhoulder ( pemangku Kepentingan dilembaga khususnya para guru selalu diberikan kemudahan didalam mengemban tugas. Amiin.
Demikianlah liputan kegiatan RTL K.13 MI Se Kecamatan Wlingi, Doko dan Kesamben yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, dan atas semua kerjasama dari semua pihak demi suksesnya kegiatan tersebut kami ucapkan Jazaakumullahu ahsanal jazaa" mudah-mudahan Allah selalu mengiringi detiap langkah dan perjuangan kita semua. akhirul kalami...
والعفو منكم اهدنااصراط المستقبم 
والسلام عليكم ورحكة الله وبركاته    
Redaksi : Mif.A 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar